-->

Tips Memilih HP Android Untuk Gaming

Tips Memilih HP Android Untuk Gaming

HP Android atau yang biasa disebut smartphone memang tidak pernah lepas dari genggaman kita. Bahkan tidak sedikit orang yang ketergantungan menggunakannya. Handphone kini bukan cuma untuk alat komunikasi jarak jauh saja.

Banyak sekali hal yang bisa di lakukan dalam satu perangkat ini. Kita bisa belanja online, jualan online dan lain sebagainya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang yang menggunakan HP Android sebagai sarana bermain game online.

Awalnya, game handphone dikembangkan sangat sederhana. Dan hanya untuk menemani waktu senggang para penggunanya. Namun pada masa sekarang orang banyak membeli handphone di karenakan untuk menikmati sebuah game.

Bahkan tidak sedikit orang rela mengeluarkan uang lebih untuk hanya untuk membeli sebuah HP gaming dengan spesifikasi yang tinggi untuk memainkan game-game berat.

Bagi kalian yang sedang bingung mencari-cari HP gaming yang sesuai dengan kebutuhan kalian, kami punya beberapa Tips Memilih HP Android Untuk Gaming.

1. Pilih Chipset dan GPU terbaik.

Tips Memilih HP Android Untuk Gaming

Yang harus kalian perhatikan saat membeli HP gaming yang pertama adalah, lihat Chipset pada smartphone tersebut. Banyak sekali pilihan Chipset yang ada pada smartphone diantaranya adalah Qualcomm, MediaTek, Exynos, Kirin dan lain sebagainya.

Selain memilih chipset, kalian juga harus memperhatikan seri dari chipset tersebut. Pilihlah seri chipset keluaran terbaru, karena sudah pasti chipset keluaran seri terbaru jauh lebih bertenaga dari seri yang lama.

2. Pilih Ukuran RAM yang kalian inginkan.

RAM (RandomAccess Memory) berkaitan erat dengan berapa banyak data yang bisadiproses secara bersamaan oleh perangkat. Khusus untuk memilih HP gaming, artinya RAM harus bisa memroses tekstur, tingkat geometri, model karakter, dan yang lainnya.

Jika RAM yang kalian pilih cukup besar maka perangkat yang kalian gunakan akan lebih sedikit mengambil data dari flash memory. Dengan begitu maka efek dari gambar yang di hasilkan jadi makin intensif. Makin rapat atau detail. Dan karena GPU akan sedikit berbagi tugas dengan RAM.

3. Resolusi layar yang bagus.

Tips Memilih HP Android Untuk Gaming

Hal ketiga yang harus kalian perhatikan dalam memilih HP gaming terbaik adalah, memilih layar smartphone yang luas dan besaran resolusi tinggi.

 Karena dengan mimilih layar yang luas, maka kalian tidak akan kesulitan untuk menekan tombol virtual pada saat kalian bermain game, khususnya game Battle Royale yang memang memiliki banyak sekalian tombol.

4. Fitur dan Kapasitas Baterai.

Baterai merupakan nafas hidup bagi HP gaming. percuma bukan kalian memiliki HP gaming dengan spesifikasi tinggi namun kapasitas baterainya sedikit. yang ada kalian akan sering men-charge daripada asik memainkan game nya.

Untuk itulah pemilihan kapasitas baterai sangat penting dan harus kalian perhatikan saat kalian ingin membeli HP gaming. Baterai smartphone umumnya berjenis Lithium-Ion (Li-Ion) dan Lithium-Polymer (Li-Po), yang masing-masing punya keunggulan dan kelemahan yang berbeda.

Namun perbedaan mereka tidaklah cukup jauh. Yang terpenting adalah kapasitasnya serta ketersediaan teknologi fitur pengisian daya cepat.

5. Kapasitas penyimpanan internal.

Meskipun sepele, memilih HP gaming dengan kapasitas penyimpanan internal yang banyak adalah hal yang harus kalian pertimbangkan. Namanya juga HP gaming, tentunya tidak hanya satu atau dua game aja yang ada bukan.

Dengan memiliki ukuran penyimpanan yang luas maka kalian bisa menyimpan banyak game sekaligus tanpa takut akan kehabisan ruang penyimpanan. Apalagi game smartphone sekarang sudah sampai ukuran 1GB lebih.

Sampai disini dulu Tips Memilih HP Android Untuk Gaming. Semua itu kembali lagi dari budget teman-teman, namun dengan artikel ini semoga sedikit bisa membantu untuk memilih HP gaming yang menurut kalian pantas untuk di pinang. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya kepada kami melalui sosial media yang tertera pada blog ini.