-->

Tips Ampuh cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Tips Ampuh cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Smartphone merupakan nafas bagi sebagian orang. banyak dari mereka memang harus membawa smartphone kemanapun mereka berada. Entah itu kebituhan untuk bisnis, bersosial media ataupun yang lainnya.

Namun apa yang terjadi jika smartphone yang kita bawa tiba-tiba baterainya habis. Itu sangat tidak di inginkan bukan. Meski sekarang banyak smartphone yang berlomba-lomba menawarkan baterai dengan kapasitas yang besar, tapi kalau sering kita pakai tentunya baterai akan cepat habis bukan.

Lalu bagaimana cara kita untuk menghemat konsumsi baterai kita saat kita sering menggunakannya. Tenang karena kali ini kami akan memberikan Tips Ampuh cara Menghemat Baterai Smartphone Android.

1. Gunakan Mode Hemat baterai/daya Pada Smartphone Android.

Bukan hal yang umum kalau setiap smartphone khususnya android di bekali dengan fitur ini. Fitur ini sangat membantu jika kalian ingin menghemat penggunaan daya dari baterai kalian.

Kebanyakan orang memang tidak suka dengan fitur ini di karenakan sebagian notifikasi akan di blokir saat menggunakan mode hemat baterai/daya. Namun cukup membantu jika kalian tidak membawa charge HP atau power bank.

2. Gunakan Wallpaper Hitam.

Meskipun efeknya tidak signifikan seperti mode hemat daya, nyatanya menggunakan wallpaper hitam/gelap cukup efektif dalam menghemat penggunaan baterai smartphone kita.

Jika kalian sering menggunakan aplikasi WhatsApp maka gunakan fitur darkmode untuk sedikit menghemat penggunaan baterai. Untuk mengaktifkan mode gelap WhatsApp silahkan baca tutorialnya Beginilah Cara Mengaktifkan Darkmode Pada Whatsapp Terbaru.

3. Matikan Auto-Brightness.

Auto-Brightness adalah fitur untuk mengatur kecerahan pada layar smartphone. Namun seringkali tingkat kecerahan pada smartphone kita lebih cerah dari yang kita butuhkan.

seperti yang kita tau semakin cerah layar smartphone kita, maka konsumsi baterainya juga akan menigkat. Maka dari itu lebih baik untuk mematikan fitur Auto-Brightness ini agar baterai smartphone kita lebih hemat.

4. Gunakan Mode Hening.

Saat pemberitahuan masuk, sebagian besar pengguna smartphone memang lebih memilih untuk mengaktifkan mode getar atau bunyi. Namun, rupanya hal tersebut bisa menghabiskan daya baterai smartphone kita.

5. Matikan Koneksi Internet Saat Sedang Tidak Di Gunakan.

Jika dalam keadaan tidak menggunkan Smartphone, alangkah baiknya untuk mematikan koneksi intenet. Selain untuk menghemat baterai, mematikan koneksi internet juga akan menjaga suhu smartphone tetap stabil.

Semoga Tips Ampuh cara Menghemat Baterai Smartphone Android kali ini bermanfaat dan bisa menghemat baterai smartphone kalian. Jika ada pertanyaan, jangan malu untuk menghubungi kami melalui sosial media yang ada pada blog ini.