-->

Bermain Game Nintendo 3DS Di Android Dengan Citra Emulator

Bermain Game Nintendo 3DS Di Android Dengan Citra Emulator

Banyak sekali aplikasi-aplikasi baru yang bermunculan. Mulai dari game, aplikasi chatting, streming video dan masih banyak lagi. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah aplikasi emulator yang bisa memainkan game-game 3DS.

Sebelumnya memang sudah banyak aplikasi emulator yang lebih dulu hadir pada smartphone android seperti PPSSPP. Seperti yang kita ketahui, aplikasi ini bisa menjalankan game-game pada konsol android.

Selain itu ada juga Dolphin Emulator yang bisa menjalankan game dari konsol PS2. Kabar baik bagi para pecinta game nintendo, khususnya nintendo 3DS.

Nama aplikasi yang kita bahas ini ialah Citra Emulator. Citra Emulator adalah salah satu jenis emulator untuk Nintendo 3DS yang sudah lama ada di PC. Nintendo 3DS memang menjadi konsol yang paling laris pada masanya.

Bermain Game Nintendo 3DS Di Android Dengan Citra Emulator

Namun Emulator ini masih dalam tahap beta. Jadi masih banyak bug dan hal-hal lain yang mengganggu kinerja dari emulator ini. Bisa di bilang wajar, pasalnya memang sebuah aplikasi atau game pada tahap beta memang tidak lepas dari bug dan sebagainya.

Kabarnya emulator ini juga mendukung motion control. Mengingat game-game 3DS seperti Mario Kart menggunakan pengendali gerakan yang membuat emulator ini memiliki paket cukup lengkap bagi para gamers nintendo 3DS.

Sejak artikel ini di buat, game yang lancar dimainkan oleh emulator ini di antaranya adalah, The Legend of Zelda: Ocarina of Time Super Mario 3D Land, Pokemon X and Y, Animal Crossing: New Leaf.