-->

Perbedaan Game PUBG Mobile Dengan Free Fire Berikut Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

Perbedaan Game PUBG Mobile Dengan Free Fire Berikut Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

Perbedaan PUBG Mobile dengan Free Fire Battle ground. Ya anda tidak salah membaca artikel ini. Bukan Techiped ingin menambah perseteruan antara dua penggemar game ini. Namun di sini Techiped hanya sekedar sharing bagi yang bimbang dalam memilih kedua game tersebut
.
Sebenarnya kedua game tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun banyak dari salah satu player game tersebut terlalu mendewakan game yang dimainkannya, sehingga membuat keributan dan menganggap kalau gamenya lah yang terbaik. Baca juga 10 Rekomendasi Game Simulator Android Terbaik 2019 Yang Harus Kalian Coba.

Kembali ke dalam topik pembicaraan. PUBG memang sudah lebih dulu terkenal di bandingkan dengan pesaingnya yaitu Free Fire. Namun hal itu tidak serta merta menjadi tolak ukur kita menilai bahwa PUBG mobile lebih baik daripada FreeFire.

Yang terlihat di lapangan malah Free Fire memiliki jumlah pemain lebih banyak dari PUBG mobile. Untuk lebih jelas mengenai perbedaan antara kedua game tersebut mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan PUBG Mobile.


1. Grafik terlihat nyata.
Keunggulan pertama PUBG Mobile dibandingkan Free Fire adalah dari segi grafik. Grafik dari PUBG Mobile terlihat lebih nyata, bahkan hampir menyamai PUBG versi PC.

2. Map yang luas dan beragam.
Map dari game PUBG mobile di kenal sangat luas dan beragam. Jika kalian merasa bosan dengan satu map. Pada game PUBG mobile kalian bisa leluasa memilih map yang telah di sediakan.

3. Banyak pilihan Kostum dan skin senjata.
Sebenarnya kostum dan skin senjata tidak terlalu berpengaruh dalam sebuah pertempuran. Namun dengan berbagai kostum yang di sediakan membuat para pemain bisa lebih betah dalam memainkan sebuah game battle royale.

4. Banyak mode permainan.
Salah satu kelebihan dari PUBG mobile adalah, game ini punya banyak sekali mode pertempuran yakni Classic atau Arcade  dengan pilihan Solo, Duo, atau Squad.  Selain itu pada Arcade sendiri masih ada mode permainan War, Quick Match, Sniper Training, dan Mini Zone. Bahkan yang terbaru ada mode zombie.

5. Kontrol yang dapat di ubah. 
Untuk memudah pemain dalam bermain, PUBG menyediakan fitur yang sangat membantu playernya yakni tombol kontrol dapat di ubah sesuai kemauan kita. Kalian bisa dengan leluasa merubah tombol kontrol permainan sesuai dengan gaya bermain kalian.

Kekurangan PUBG Mobile.


Tidak ada game yang sempurna, pasti setiap game ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini kekurangan dari PUBG Mobile.

1. Size yang cukup besar.
Dengan grafik yang bisa di bilang sangat bagus, PUBG memiliki size data yang cukup banyak. Jadi bagi kalian yang ingin bermain PUBG Mobile dengan storage ponsel yang pas-pasan maka kalian harus membersihkan file-file yang tidak perlu untuk bisa menampung game ini.

2. Hanya bisa di mainkan pada smartphone mid-end.
Seperti halnya masalah di atas. Tidak semua smartphone bisa memainkan game PUBG mobile ini. Apa lagi smartphone dengan spesifikasi pas-pasan.

3. Smartphone akan cepat panas.
Salah satu kekurangan PUBG mobile lainnya adalah, smartphone kalian akan cepat panas jika berlama-lama memainkan game ini.

Nah di atas adalah kelebihan dan kekurangan dari game PUBG mobile. Selanjutnya kita akan membahas kelebihan dan kekurangan game Free Fire. Langsung saja simak ulasannya dari Techiped berikut ini.

Kelebihan Free Fire Battle ground.


1. Size yang sangat bersahabat.
Nah salah satu keunggulan yang paling menonjol dari Free Fire adalah size datanya sangat bersahabat. Untuk kalian penggunaan Smartphone dengan memori internal terbatas, Free Fire adalah game battle royale yang cocok untuk kalian.

2. Fitur auto aim.
Fitur ini memungkinkan kalian untuk bisa lebih mudah dalam membidik lawan. Untuk kalian yang baru ingin mencoba game battle royale saya sarankan mencoba game ini. Namun fitur ini membuat permainan jadi kurang menarik menurut kami.

3. Banyak kostum dan skin senjata.
Seperti layaknya PUBG mobile. Free Fire juga memiliki kostum dan juga skin senjata yang beragam. Bahkan kostum dari game Free Fire disebut-disebut lebih banyak di bandingkan PUBG Mobile.

4. Bisa di mainkan pada smartphone Low-end.
Tidak seperti PUBG mobile yang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tertentu untuk bisa memainkannya, Free Fire bisa kalian mainkan dan nikmat dengan smartphone spesifikasi minim sekalipun.

Kekurangan Free Fire Battle Ground.


Kita lanjutkan pembahasan kita tentang kekurangan dari game Free Fire yang diantaranya adalah.

1. Map yang sempit dan terbatas.
Tidak seperti PUBG mobile yang memiliki map yang luas dan beragam. Free Fire memiliki map yang terbilang sempit dan terbatas. Pemain jadi tidak leluasa dalam menjelajah. Namun hal itu berimbas pada waktu permainan yang relatif singkat. Jadi bagi kalian yang ingin merasakan game battle royale dengan waktu permainan singkat bisa mencoba game ini.

2. Mode permainan yang sedikit.
Nah inilah yang juga menjadi perbedaan sekaligus kekurangan dari Free Fire di bandingkan dengan PUBG mobile. Mode permainan dari game Free Fire lebih sedikit dan monoton dengan mode itu-itu saja.

3. Grafik yang balance.
Kenapa saya bilang grafik dari Free Fire balance, karena memang grafik dari Free Fire ini kalau di katakan bagus masih ada game battle royale lain dengan grafik yang lebih bagus. Kalau di katakan jelek tidak juga karena menurut kami grafik dari Free Fire sudah cukup bagus dari beberapa game lainnya. Namun untuk di bandingkan dengan PUBG mobile grafik Free Fire terlihat biasa saja.

Nah demikian perbedaan dari game PUBG mobile dengan Free Fire. Dari kelebihan dan kekurangan di atas bisa kalian simpulkan sendiri perbedaan dari kedua game di atas. 
Bca juga Game Sepakbola Android Ringan Grafik Terbaik. Demikian informasi yang bisa saya bagikan pada kalian, semoga memberikan informasi dan wawasan seputar dunia game pada kalian. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.