-->

Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Yang Mudah Di Gunakan

Mengedit sebuah video merupakan hal yang susah di lakukan bagi sebagian orang. Karena mereka menganggap mengedit video tidak semudah jika kita mengedit sebuah foto yang memang lebih mudah di lakukan dan sedikit memakan waktu. Baca Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Atau Blur.

Namun sebenarnya mengedit video merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika kalian seorang Youtuber yang di tuntut untuk kreatif dan terampil dalam mengedit sebuah video. Banyak yang beranggapan kalau edit video hanya bisa di lakukan di PC saja.

Pernyataan itu salah besar. Di jaman yang serba modern ini, semua bisa di lakukan dengan menggunakan Android yang notabene lebih mudah di gunakan dan praktis untuk di bawa kemana-mana. Fitur aplikasi Edit video Android memang tidak sebanyak di bandingkan software edit video PC.

Tetapi hal itu bukan menjadi acuan kalau mengedit video melalui android hasilnya kurang bagus. Nah di sini saya merekomendasikan 10 aplikasi edit video terbaik android yang harus kalian miliki.

1. Kine Master Pro.
Kine master pro

Kine Master Pro merupakan aplikasi edit video android terbaik saat ini. Banyak youtuber menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video mereka. Dengan size yang ringan tidak membuat aplikasi ini miskin fitur.

Bahkan sebaliknya, aplikasi ini mempunyai segudang fitur yang membatu kalian untuk membuat video yang tidak kalah dengan software edit video PC. Banyak pilihan kualitas video dari aplikasi ini. aplikasi ini sangat saya rekomendasi ada di Samartphone kalian untuk kebutuhan edit video.

2. Adobe Premiere Clip.
adobe premiere clip

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Adobe Premiere ini. Software edit video terbaik PC sini sangat di kenal di kalangan Editor video. Kini Adobe Premiere hadir di android. Mengingat Software ini sangat banyak di gunakan pada PC, jadi kalian tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi ini pada Smartphone kalian.

Untuk megedit video dengan Adobe Prmiere, kalian bisa menggunakan berbagai macam tools-tools yang sudah di sediakan. Tidak hanya itu banyak sekali efek-efek yang bisa kalian terapkan untuk membuat video terbaik.

3. FilmoraGo.
FilmoraGo

Tidak hanya Adobe Premiere Clip yang hadir untuk Android. FilmoraGo juga salah satu Software edit video PC yang juga hadir dan bisa kalian gunakan pada Android. FilmoraGo terkenal sebagai Software edit video PC yang ringan dan mudah di gunakan dengan berbagai efek dan tools yang tidak kalah dengan pesaingnya.

Kini kalian bisa menggunakan FilmoraGo pada Smartphone kalian sebagai pilihan aplikasi edit video yang mudah di gunakan.

4. VideoShow.
VideoShow

aplikasi yang satu ini tidak perlu di tanyakan lagi kualitasnya. VideoShow mendapat gelar aplikasi edit video android terbaik versi PlayStore. Berbeda dengan Kine Master Pro yang mengharuskan kalian membeli untuk mendapatkan fitur unggulan, VideoShow bisa kalian dapatkan secara gratis di PlayStore.

5. Power Director.
Power Director

Power Director merupakan edit video terbaik yang mudah untuk di gunakan. dengan sedikit ketelatenan maka kalian bisa membuat video provesional dengan hanya bermodalkan sebuah Smartphone.

Meskipun terbilang ringan, aplikasi ini punya banyak fitur dan efek transisi yang bisa kalian pergunakan untuk mendapatkan hasil video terbaik.

6.Quik.
Quik

Kalian pasti masih asing mendengar aplikasi ini. Quik memang aplikasi yang tergolong masih baru di dunia edit video Android. Meski begitu. kualitas video yang di hasilkan oleh aplikasi ini tidak main-main. Kalian bisa menyimpan hasil editing dengan kualitas 720p bahkan sampai 1080p.

Mengedit video pendek dengan menambahkan hingga 50 foto bukan merupakan hal yang mustahil di lakukan oleh aplikasi ini.

7. Viva Video.
viva video

Viva Video mempunyai ratusan efek, stiker, filter hingga klip yang membantu kalian mendapatkan hasil video terbaik. Selain itu, aplikasi ini mempunyai tambahan fitur Slow motion yang akan membuat video kalian tampak lebih profesional.Kalin bisa memotong cuplikan video dan menggabungkannya menjadi video panjang yang informatif dan menarik.

8. Funimate.
funimate
Dari namanya, kalian sudah bisa menebak. Ya Funimate memungkinkan kalian untuk mengedit dan membuat video lucu. Banyak efek-efek lucu yang ada pada aplikasi ini. Jika kalian aktif di Tit-tok, maka kalian bisa mengedit video kalian melalui aplikasi ini.

9. VQuick.
vquick

Aplikasi edit video terbaik android selanjutnya adalah VQuick. Sama halnya dengan QuikVQuick tergolong aplikasi pendatang baru. Bagi kalian yang suka Vlog, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai media editing hasil Vlogging kalian.

VQuick sangat unik. tidak hanya mengedit video, aplikasi ini juga sama layaknya media sosial, dimana kalian bisa melihat video hasil editan orang lain langsung melalui VQuick.

10. Movie Maker Filmmaker.
Movie Maker Filmmaker


Selanjutnya ada Movie Maker Filmmaker. pengeditan video pada aplikasi ini sangat mudah. Fitur-fiturnya mencakup efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan lainnya. Tampilannya yang kalsik tidak membuat orang mengabaikan aplikasi ini.

Memotong video dan menggabungkannya dengan efek-efek yang menarik bisa kalian lakukan pada Movie Maker Filmmaker. 

Nah cukup banyak bukan pilihan aplikasi edit video terbaik android ini. Jadi kalian tidak perlu berfikir kalau edit video yang bagus hanya ada di PC saja. Dengan bermodalkan android dan juga kreatifitas. Kalian bisa membuat video layaknya seorang profesianal. Jangan lupa share artikel ini jika memberikan manfaat.