-->

Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Atau Blur

Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Atau Blur

Efek bokeh pada suatu foto atau gambar biasanya kita dapat dari kamera DSLR atau bisa juga dengan mengedit secara manual. Namun pada jaman yang serba modern ini. efek bokeh bisa kita dapat dari Smartphone flagship yang merupakan Smartphone kelas High-End. 

Dengan dual kamera kita bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal dengan efek-efek layaknya kamera DSLR. Salah satu Efek yang paling di cari adalah efek Bokeh atai Blur. Karena memang sekarang jamannya foto dengan efek bokeh, banyak orang rela merogoh kocek cukup dalam untuk membeli Smartphone dengan dual kamera ini.

Lalu bagaimana dengan kita yang punya budget pas-pasan dan ingin berfoto dengan efek bokeh Biar tidak di katain kuno atau tidak kekianian. Jangan khawatir di jaman yang serba canggih ini, semua itu bisa di akali. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang aplikasi android untuk membuat foto menjadi bokeh atau blur. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. Afterfocus.
afterfocus

Aplikasi membuat foto bokeh yang pertama adalah Afterfocus. Afterfocus merupakan aplikasi yang banyak di pakai untuk membuat foto menjadi bokeh. Afterfocus memiliki 2 mode utama.

Yang pertama mode cerdas yang memungkinkan Anda memilih bagian fokus dan blur dengan mudah. kalian tinggal menandai foto yang ingin di blur dengan jari. Kemudian, mode kedua adalah manual, mode ini memungkinkan kalian untuk memilih bagian mana untuk disesuaikan fokus atau blur secara manual.

2. Blur Image - DSLR Focus Effect.
Blur Image - DSLR Focus Effect.

Blur Image di buat oleh Maddy Apps. Dengan aplikasi ini kalian bisa membuat gambar atau foto dengan efek blur yang sangat natural. Hampir tidak ada bedanya dengan efek bokeh pada kamera DSLR. Blur Image merupakan aplikasi yang cukup populer di kalangan remaja karena di samping penggunaannya yang simpel, aplikasi ini juga memiliki Size yang ringan.

3. PicsArt Photo Studio & Collage.
PicsArt Photo Studio & Collage.

Pasti kalian pernah dengar atau juga pernah menggunakan aplikasi ini. Ya Picsart, aplikasi yang sudah lama menjadi favorit di kalangan remaja untuk mengedit hasil foto sebelum di upload di sosial media. Picsart juga menawarkan efek blur pada pengeditan foto.

 kalian bisa memilih efek blur yang kalian inginkan, diantaranya adalah Normal, smart, moving, fokal dan radial. Cukup banyak juga ya. Nah bagi kalian yang sedang mencari aplikasi edit foto bokeh aplikasi ini wajib ada di Smartphone kalian.

4. Photo Editor by Aviary.
Photo Editor by Aviary.

Di urutan keempat adalah Photo Editor by Aviary. Aplikasi yang satu ini cukup populer di playstore dari kategori edit foto. Hal itu bisa di lihat dari total unduhan dari aplikasi ini mencapai angka 50 juta. Suatu hal yang sangat menakjubkan untuk sekelas aplikasi edit foto.

Aplikasi Photo Editor by Aviary, tidak hanya bisa mengedit foto menjadi bokeh saja. Terdapat banyak fitur dan tool yang bisa kalian gunakan untuk menjadikan foto lebih menakjubkan.

 5. Cymera: Collage & BeautyEditor.
Cymera: Collage & BeautyEditor.

Nah yang terakhir adalah Cymera: Collage & BeautyEditor. Aplikasi ini tidak hanya untuk mengedit foto saja, namun juga sebagai aplikasi kamera. Kalian bisa melakukan selfie dengan aplikasi ini dan langsung me-edit hasil foto pada aplikasi ini juga. Sangat praktis bukan. Untuk mendapatkan hasil foto bokeh, kalian bisa mengatur dan menyeleksi area fokus sehingga bisa menghasilkan foto bokeh.

Dari bebrapa daftar diatas, mana yang menurut kalian patut untuk di coba. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat agar orang lain tau apa yang kalian tau.