-->

Cara Merekam Telepon WhatsApp Tanpa Aplikasi Dan Dengan Aplikasi

Cara Merekam Telepon WhatsApp Tanpa Aplikasi Dan Dengan Aplikasi

WhatsApp merupakan aplikasi chatting gratis yang di gemari banyak orang. Tidak hanya chatting, kalian juga bisa melakukan panggilan suara bahkan video call dengan aplikasi ini. Bahkan jika di bandingkan dengan panggilan melalui telepon seluler biasa, WhatsApp lebih jernih dan jelas.


Meskipun dilengkapi dengan sejumlah keunggulan, namun sayangnya aplikasi WhatsApp tidak memiliki fitur untuk merekam telepon ketika pengguna melakukan panggilan suara. Pasti kalian pernah berada dalam situasi di mana harus membuat rekaman telepon  WhatsApp untuk kebutuhan tertentu. 


Lalu Bagaimana cara merekam telepon WhatsApp?. Nah pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi tentang cara merekam telepon WhatsApp tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Simak caranya di bawah ini.


Tanpa menggunakan Aplikasi.


Untuk merekam panggilan suara WhatsApp tanpa aplikasi sebenarnya sangat simpel dan mudah. Mulai panggilan WhatsApp. Setelah tersambung, klik tombol HOME lalu buka perekaman suara dan tekan RECORD. 


Selama panggilan telepon berlangsung, kalian harus menggunakan loudspeaker untuk memastikan perekam suara dapat menangkap kedua sisi suara. Namun Sayangnya suara yang di hasilkan dari cara ini tidak terlalu bagus karena masih banyak noise. 


Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kita gunakan untuk merekam telepon WhatsApp. Diantaranya adalah. 


1. Record WhatsApp Call.


Jika kalian pengguna smartphone Android, kalian bisa menggunakan Record WhatsApp Call untuk merekam panggilan suara WhatsApp. Ukurannya yang kecil dan memiliki kualitas bagus, membuat aplikasi ini cukup populer di PlayStore. Untuk cara menggunakannya sebagai berikut.


  • Buka aplikasi Record WhatsApp Call yang telah di unduh.
  • Kemudian buat panggilan telepon WhatsApp.
  • Nyalakan speaker telepon selama proses telepon untuk meningkatkan kualitas audio.
  • Jangan lupa untuk mengatur proses perekaman suara dalam aplikasi.
  • Kemudian aplikasi Record WhatsApp Call akan secara otomatis merekam proses percakapan kalian dan menyimpannya di halaman aplikasi.


2. Amazing Audio MP3 Recording.


Amazing Audio MP3 Recording juga merupakan salah satu aplikasi perekam panggilan suara WhatsApp yang banyak di gunakan. Dengan ukuran sekitar 5MB kalian sudah bisa mendapatkan kualitas rekaman yang sangat baik. Untuk cara menggunakannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


  • Buka aplikasi Amazing Audio MP3 Recording yang telah di unduh.
  • Selanjutnya lakukan panggilan melalui aplikasi WhatsApp ke kontak yang di inginkan.
  • Kembali ke aplikasi Amazing Audio MP3 Recording dan klik tombol merah untuk mulai merekam.
  • Untuk menghentikan rekaman, klik kembali tombol merah.


Demikian informasi tentang cara merekam telepon WhatsApp tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami melalui sosial media yang tersedia pada blog ini.