-->

Tutorial Cara Menggunakan Shareit Di Laptop Dengan Mudah

Tutorial Cara Menggunakan Shareit Di Laptop Dengan Mudah


Cara Menggunakan Shareit Di Laptop, Seperti yang kita tau, shareit merupakan aplikasi berbagi file. Aplikasi ini sangat populer di kalangan remaja, hal itu di karenakan aplikasi ini bisa mengirim file dengan sangat cepat. Selain itu, penggunaan yang mudah dan simpel menjadikan aplikasi ini wajib ada pada setiap smartphone.


Tidak hanya di gunakan untuk mengirim file antar smartphone saja, Shareit bisa juga di gunakan untuk mengirim file dari hp ke laptop dengan mudah. Bahkan saat ini untuk mentransfer file dari hp ke laptop kebanyakan orang lebih memilih menggunakan Shareit daripada bluetooth.


Tidak hanya cepat saat mengirim file saja, Shareit memiliki beberapa keunggulan lain yang mungkin kalian tidak sadari. Diantaranya ialah.


Kelebihan Shareit.


- Bisa Dipakai untuk Semua Basis dan OS.


Satu diantara keunggulan dari aplikasi ini ialah bisa dipakai untuk bermacam tipe basis, dimulai dari handphone, laptop, tablet sampai PC. Bukan hanya itu, aplikasi SHAREit bisa juga dipakai untuk bermacam mekanisme operasi yang ada pada PC/laptop dan handphone, seperti Windows, Linux, Mac OS, Android, iOS dan ada banyak lagi. Karena itu, dengan memakai aplikasi SHAREit, kalian tak perlu cemas untuk mentransfer data walau berbeda basis dan mekanisme operasi.


- Memberikan dukungan Semua Tipe File.


Kelebihan yang lain didapat saat memakai aplikasi SHAREit ialah bisa mengirim atau terima bermacam file dengan pola atau tipe apa saja. Bahkan juga, device kalian dapat terima dan mengirim file dengan tipe APK yang umumnya tidak dapat dilakukan saat memakai Bluetooth. Disamping itu, aplikasi SHAREit bisa juga mentransfer file dengan ukuran besar.


- Kecepatan.


Seperti yang kami singgung di atas. Dibandingkan Bluetooth, mentransfer file lewat SHAREit bisa 200 kali lebih cepat atau sekitar 24mb/detik dari menggunakan bluetooth biasa. Perihal ini pula yang membuat beberapa pemakai handphone dan laptop berpindah memakai aplikasi SHAREit.


Cara Menggunakan Shareit Di Laptop.


Sebenarnya menggunakan shareit di laptop bcukup mudah. Tetapi, masih banyak orang tidak tau. Jika kalian sedang memakai laptop dan ingin lakukan transfer file menggunakan shareit di laptop. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorialnya.


Saat sebelum kalian melakukan transfer file memakai shareit di laptop, kalian perlu download aplikasi shareit terlebih dahulu. Entah itu shareit versi smartphone atau versi PC nya.

 

Jika sudah di download, saat ini anda bisa lakukan transfer file memakai sharing it. Berikut langkah-langkah dalam menggunakan shareit di laptop untuk mengirimi file ke smartphone android atau kebalikannya :


Pada laptop.


  • Silahkan buka aplikasi shareit pada laptop kalian
  • Kemudian tunggu beberapa detik hingga hotspot shareit pada laptop aktif.
  • Setelah aktif kita beralih ke device lainnya. untuk kasus ini kami menggunakan android.

Tutorial Cara Menggunakan Shareit Di Laptop Dengan Mudah


Pada Android.

Tutorial Cara Menggunakan Shareit Di Laptop Dengan Mudah


  • Seperti biasa, buka aplikasi shareit pada smartphone android kalian.
  • Klik menu di sudut kiri atas, lalu pilih Hubungkan Ke PC.
  • Proses scanning akan berjalan, silakan nantikan beberapa detik.
  • Jika sudah maka akan keluar gambar avatar di shareit laptop kalian, Silahkan klik avatar itu untuk menghubungkan.
  • Masukkan sandi hotspot jika di perlukan.
  •  Kalau sudah, balik ke laptop untuk lakukan persetujuan dengan perangkat android.
  • Sesudah tersambung, Tentukan file yang ingin anda kirim dan tekan Selanjutnya untuk mengirimi.
  • Nantikan proses pengiriman hingga selesai.
  • Setelah proses pengiriman selesai, kalian bisa memutuskan sambungan untuk mengakhiri transfer file.


Mudah bukan cara menggunakan shareit di laptop. Jika masih belum mengerti atau ada pertanyaan lain, kalian bisa menghubungi kami langsung melalui sosial media yang tercantum pada blog ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.