-->

Cara Mudah Mengatasi Layar Hp Blank Hitam Pada Baterai Tanam

Cara Mudah Mengatasi Layar Hp Blank Hitam Pada Baterai Tanam


Terjadi error pada saat memakai barang elektronik mungkin hal yang biasa. Produk elektronik akan mengalami error jika di gunakan secara sembrono dan tidak hati-hati. Hal itu juga bisa terjadi pada Hp atau smartphone. Banyak faktor yang jadi penyebab layar Hp blank hitam, Diantaranya ialah.


Hp terlalu panas karena di gunakan bermain game berat.

Beban RAM terlalu berat.

sistem operasi tidak sesuai.

baterai rusak, Dan lain-lain.


Lalu bagaimana cara untuk mengatasi layar Hp blank hitam. Sebenarnya caranya cukup mudah. Untuk Hp jadul caranya cukup restrart Hp kemudian lepas baterai saja. Tapi bagaimana kalau Hp kita memakai baterai tanam yang tidak bisa bisa di lepas. Tenang, kami akan memberikan solusi Mengatasi Layar Hp Blank Hitam Khusus Pada Baterai Tanam.


1. Melakukan Factory Reset.


Cara yang pertama ialah melakukan Factory Reset. Banyak yang tidak tau, Factory Reset sebenarnya bisa di lakukan meskipun tanpa layar hp menyala. Dengan Factory Reset akan memulihkan posisi pengaturan HP seperti sediakala, atau saat kita baru membeli Hp tersebut. Untuk caranya silahkan ikuti langkah di bawah ini.


  • Pertama pastikan hp dalam keadaan mati.
  • Lalu tekan tombol power dan volume bawah.
  • Tunggu sampai masuk ke menu recovery.


Terakhir tinggal kalian cari opsi factory reset. Untuk memindahkan opsi ke atas dan kebawah, gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasinya.



2. Hapus Cache Sistem.


Cache merupakan bagian terpenting dari Android. Cache adalah data sementara yang disimpan dalam memori internal untuk mempercepat proses pemuatan aplikasi. Jika cache tidak pernah di bersihkan, maka seiring waktu itu akan menumpuk dan akan membuat sistem lebih berat.


Sama halnya dengan Factory Reset. Membersihkan Cache bisa di lakukan meskipun posisi layar Hp blank hitam. Caranya sebagai berikut.


  • Pertama pastikan Hp dalam keadaan mati.
  • Selanjutnya tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  • Kemudian tunggu sampai masuk ke menu recovery.
  • Jika sudah masuk ke menu tersebut pilih opsi wipe > wipe cache. Seperti biasa, gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi.


3. Melakukan Flashing.


Cara Mudah Mengatasi Layar Hp Blank Hitam Pada Baterai Tanam selanjutnya ialah melakukan Flashing. Sebenarnya cara yang satu ini cukup ribet karena harus menggunakan laptop ataupun PC. Namun jika kedua cara di atas tidak berhasil, Flashing harus di lakukan agar layar hp kembali seperti semula. 


Untuk cara yang ketiga ini, kami akan memebrikan tutorialnya pada artikel terpisah atau kalian bisa mencarinya langsung di Google. Hal itu karena melakukan flashing tidak sama untuk setiap merek Hp. cara dan filenya pun berbeda.


4. Ganti Baterai Hp.


Saat menghidupkan Hp, layar hanya sampai logo brand saja mungkin salah satu penyebabnya berada pada bagian baterainya. Jika kalian sudah melakukan ketiga cara di atas namun masih saja mendapati layar hp blank hitam, maka bawa ketempat servis untuk melakukan pergantian baterai.


Demikian informasi cara mengatasi layar Hp balnk hitam pada baterai tanam. Semoga dengan mengikuti cara di atas bisa mengembalikan kondisi Hp kalian seperti semula.