-->

Nostalgia Bermain Game Jadul Dengan Konsol Retro Terbaik Saat Ini. PS 1 Salah Satunya

Nostalgia Bermain Game Jadul Dengan Konsol Retro Terbaik


 Seperti yang kita tau, industri dunia game kini berkembang sangat pesat. Perusahaan pembuat game berlomba-lomba menghadirkan game dengan grafis yang memanjakan mata. Berbicara soal game, pastinya kita tidak asing dengan istilah konsol game.


Berbeda dari PC ataupun Smartphone, konsol merupakan perangkat khusus yang dirancang sedemikian rupa untuk bisa menjalankan game secara optimal dan maksimal. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi terkait konsol game retro terbaik. Bagi kalian yang ingin bernostalgia ingin bermain game dengan konsol jadul simak daftarnya di bawah ini.


1. Nintendo NES Classic Mini.



Yang pertama ada Nintendo NES Classic Mini, konsol retro ini pastinya tidak asing lagi bagi kalian anak 90-an. NES Classic Mini bisa dibalang pelopor dari miniatur konsol retro ketika dirilis pada tahun 2016 dan langsung ludes terjual dengan cepat.


Konsol ini mampu membuat kita kembali ke masa lalu dimana game-game dulu memiliki gameplay yang membuat pemainnya ketagihan. tidak hanya itu, game-game dengan desain terbaru juga ada di konsol ini.


2. SNES Classic Mini.



masih dari nama nintendo, SNES Classic Mini hadir untuk meneruskan kesuksesan penjualan NES Classic Edition. Konsol satu ini memiliki desain yang sangat mirip dengan konsol aslinya namun dengan ukuran lebih kecil.


SNES Classic Mini, di desain untuk kebutuhan multiplayer, terlihat dari jumlah controllernya yang berjumlah dua. di dalamnya juga telah ada beberapa game klasik pilihan untuk dimainkan.


3. Sega Genesis Mini.



Seperti yang kita tau, Sega merupakan pesain utama Nintento pada masanya. Tidak terkecuali untuk saat ini. Ketika Nintendo merilis ulang konsol retronya, Sega juga tidak mau kalah. Hadirnya Sega Genesis Mini adalah buktinya.


Di balik bentuk dan ukurannya yang mini, Sega Genesis Mini memeiliki keunggulan tersendiri di antaranya adalah bentuknya mirip dengan konsol aslinya, konfigurasi yang mudah dan yang paling penting, koleksi game cukup banyak.


4. PlayStation Classic.



Siapa yang tidak kenal dengan konsol PlayStation. Konsol satu ini sangat populer bahkan sampai saat ini. Meski butuh beberapa tahun, Sony tetap tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan PlayStation Classic. Dengan desain menyerupai "PlayStation One" namun memiliki ukuran yang lebih kecil.


Hadir dengan beberapa game klasik seru seperti Final Fantasy VII dan Metal Gear Solid, tetapi tidak menyertakan game WipeOut Series dan lainnya.


5. Evercade.



Evercade adalah konsol retro dengan konsep portable, yakni bisa di bawa kemana-mana. Berbeda dari konsol retro di daftar ini yang gamenya telah terinstal, Evercade hadir dengan koleksi kartrid yang dijual terpisah.


Jadi untuk menambah atau mengkoleksi game dari Evercade, kalian harus membeli kartrid dimana setiap kartrid berisi 6 hingga 20 game populer dan pilihan dari produsen game klasik seperti Namco, Atari, Interplay dan lain-lain.


Dengan konsol retro di atas, kalian akan di bawa kembali ke masa lalu dimana game jaman dulu memiliki banyak kenangan dan kesenangan. Demikian informasi yang bisa kami bagikan semoga memberikan manfaat dan wawasan untuk kalian.