-->

Tips Cara Menghemat Kuota Saat Buka Video Pada Facebook, Instagram, Dan Twitter

Tips Cara Menghemat Kuota Saat Buka Video Pada Facebook, Instagram, Dan Twitter

Menonton video merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi yang kita tonton adalah story atau kegiatan sehari-hari orang yang kita kenal pada sosial media. Tapi ada masalah yang sering di keluhkan oleh beberapa orang mengenai paket kouta internet mereka akan cepat habis jika sering menonton video pada sosial media.

Apalagi layanan media sosial semacam Facebook, Instagram, dan Twitter, yang memutar video secara otomatis. Tentunya hal itu akan membuat kuota kita cepat habis. Lalu bagaimana cara mengakali agar kuota internet kita tidak cepat habis saat menggunakan sosial media tersebut.

Tentu cara yang paling jitu adalah menyetop auto play atau putar otomatis pada media sosial tersebut. Bagi yang belum tau cara menghentikan auto play pada media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, untuk menghemat penggunaan kuota internet, kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

1. Facebook.
Tips Cara Menghemat Kuota Saat Buka Video Pada Facebook, Instagram, Dan Twitter

Yang pertama kami akan memberikan tips cara menghemat kuota internet pada aplikasi Facebook. Seperti yang kita bicarakan di atas, kita akan menghetikan auto play video. Untuk pengguna "Android", tekan ikon garis 3 pada sisi kanan atas antarmuka aplikasi Facebook. Lalu, gulir ke bawah untuk menemukan opsi "Autoplay" dan pilih "Never Autoplay Videos".

Untuk pengguna "Iphone", tekan ikon garis 3 pada aplikasi Facebbok, lalu pilih "Settings" pilih "Account Settings". Scroll ke bawah dan pilih "Videos and Photos". Temukan opsi "Autoplay" dan klik "Never Autoplay Videos".

2. Twitter.

Twitter merupakan media sosial yang cukup populer. Beragam video mewarnai Twitter setiap harinya. Mulai dari video story, informasi dan lain-lain. Nah untuk menghemat kuota agar tidak auto play video pada Twitter, caranya kalian juga harus mematikan auto play video.

Untuk pengguna "Android", klik pada profil kalian untuk masuk ke "Settings". Selanjutnya pilih "Data" dan tekan "Video Autoplay". Lalu tekan "Never Play Videos Automatically".

Untuk "Iphone", Tekan icon gear pada aplikasi Twitter, tekan "Settings". Selanjutnya Pilih "Data", cari "Video Autoplay", dan aktifkan "Never Play Videos Automatically".

3. Instagram.
Tips Cara Menghemat Kuota Saat Buka Video Pada Facebook, Instagram, Dan Twitter

Untuk aplikasi Instagram memang tidak ada cara atau opsi untuk menyetop auto play pada video secara keseluruhan, tapi ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk menghemat kuota saat menggunakan media sosial ini, yakni menggunakan opsi "Use Less Data".

opsi "Use Less Data" akan menghentikan mekanisme pre-loading video ketika kita membuka aplikasi. Jadi, video hanya akan terputar secara otomatis ketika kita menggulir layar.

Semoga dengan tips di atas, bisa membatu untuk menghemat sedikit kuota internet yang kalian miliki. Jangan lupa share jika tips yang kami bagikan ini bermanfaat.